Drs. KH. M Roziki, MM, Ketua Baznas Jawa Timur didampingi Hj Mundjidah Wahab, Penasehat Baznas Kabupaten Jombang dan Didin A Sholahudin, Ketua Baznas Kabupaten Jombang meninjau salah satu penerima bantuan bedah rumah, Suwandi yang berlokasi di Desa Blimbing Kecamatan Gudo pada Kamis (7/10).

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Drs. KH. M. Roziki, MM. melakukan serah terima Bantuan Bedah Rumah Baznas Jawa Timur kepada Hj Mundjidah Wahab, senilai Rp. 187.500.000,- , untuk 15 rumah tak layak huni di Kabupaten Jombang.

Hj. Mundjidah Wahab berbincang dengan Suwandi di bagian belakang rumahnya.

Program bedah rumah ini merupakan bantuan dari Baznas Jawa Timur sebagai bagian dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan besar bantuan 12,5 juta rupiah per rumah.

“Setiap kota dan kabupaten di Jawa Timur memperoleh alokasi yang berbeda. Untuk Jombang kami berikan 15 paket. Ini bantuan stimulan yang semoga dapat memantik warga Jombang untuk sadar berzakat, infaq, dan shodaqoh di Baznas. Karena dengan semakin banyak perolehan ZIS di Baznas yang ditasarufkan juga akan semakin banyak,” tutur KH. M. Roziki.

KH. M. Roziki menyampaikan terkait tujuan program bedah rumah kepada Hj. Mundjidah Wahab dan Didin A. Sholahudin.

Rumah yang direhab adalah rumah tidak layak yang dihuni oleh warga dhuafa. Dalam pembangunannya diharapkan ada partisipasi dan swadaya atau bantuan dari keluarga atau pihak lain sehingga rumah ini menjadi lebih nyaman untuk dihuni.

Hj. Mundjidah Wahab yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Jombanh menyampaikan bahwa nantinya Baznas Kabupaten Jombang akan memberikan alokasi dana 2,5 juta per rumah sebagai dana pendamping untuk program bedah rumah ini.

“Sehingga peruntukan bantuan per rumah sebesar 15 juta rupiah,” lanjutnya.

Bagikan ini

Leave a Comment