JOMBANG – Memasuki Ramadhan 1443 Hijriyah Baznas Kabupaten Jombang terus menyempurnakan kebaikan selaiknya tema yang diusung. Selain telah diawali pada hari pertama menyelenggarakan Buka Puasa Ceria kepada jamaah Shalat Magrib di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang hingga akhir Ramadhan nanti. Sejumlah sinergi pun dalam menjalankan program lainnya juga dilakukan.

Seperti yang terlihat pada Senin (4/4) di Mushola Al Huda, Keluarahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang. Baznas Kabupaten Jombang bersinergi dengan PAC. GP. Ansor Jombang Kota untuk menyalurkan program Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa.

Diawali dengan pengajian bersama.

Dijelaskan oleh Divisi Penghimpunan Dana, Baznas Kabupaten Jombang, M. Luqman Hakim yang turut hadir mengatakan ini adalah realisasi perdana program Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa pada Ramadhan 1443 Hijriyah. Ada sebanyak 15 paket yang disalurkan. Dihadiri pula oleh Ketua PAC. GP. Ansor Jombang Kota serta beberapa anggotanya.

“Penuh syukur acara yang dibalut dengan buka bersama juga tersebut berjalan lancar hingga akhir. Sekitar 100 orang yang hadir, selain penerima juga ada pula perwakilan dari Baznas Kabupaten Jombang, PAC. GP. Ansor Jombang Kota, sekaligus dari Kelurahan Kaliwungu. Kegiatan sinergi semacam ini pun akan terus berlanjut selama Ramadhan 1443 Hijriyah dengan beragam pihak,” jelas M. Luqman Hakim.

Salah satu penerima Program Kado Ramadhan Yatim dan Dhuafa.

Sementara itu Ketua PAC. GP. Ansor Jombang Kota, Taufiqi Fakkarudin Assilahi menuturkan santunan kepada yatim dan dhuafa adalah bukan semata momentum berbagi saja. Melainkan juga upaya dalam meningkatkan hubungan sosial antar sesama manusia.

Lelaki yang kerap disapa Gus Fiqi ini pun mengakui, “Kegaiatan yang indah ini tidak akan dapat terselenggara bila tiada kerjasama serta bantuan dari pelbagai pihak. Oleh karenanya saya sangat berterimakasih atas kerjasama dan bantuannya dalam menuntun kelancaran acara ini. Kebaikan-kebaikan semacam ini semoga dapat terus disinergikan sehingga semakin meluas menyasar masyarakat yang membutuhkan dan semakin meningkatkan kepekaan sosial kita semua.” ■ Divisi Media

Bagikan ini

Leave a Comment