Perak – Sebanyak 42 peserta yang berasal dari Kecamatan Perak, Bandarkedungmulyo, Gudo, dan Megaluh mengikuti sunat masal bertajuk Khitan Cinta 300 Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Perak, Minggu (31/10/2021).

Berbagai ekspresi nampak pada peserta khitan, ada yang takut, menangis, takbir, ketawa ketiwi hingga mengucap asmaul husna. Dalam pelaksanaannya antusiasme peserta kegiatan ini bermacam-macam, ada yang terlihat dari sibuk menonton video/bermain game saat dikhitan dan lainnya sebagai pengalih rasa takut. Meski Demikian, raut wajah peserta semuanya nampak lega setelag di khitan.

Pada Khitan cinta di perak ini tenaga kesehatan yang bertugas yakni dari Fakultas Ilmu kesehatan UNIPDU Jombang dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNAIR dan didampingi langsung oleh dr. Syariffudin dari RSI Jombang sekaligus ketua IKA Unair Cab, Jombang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap pengurus dan Pimpinan Baznas Kab. Jombang, UPZ kecamatan , Camat dan jajarannya.

Kegiatan Khitan Cinta ini masih akan berlanjut di 9 titik untuk minggu depan. Mohon doa #sahabatBAZNAS semoga diberi kelancaran dan kesehatan dalam berlangsungnya kegiatan ini.

Bagikan ini

Leave a Comment