Jombang – Sedekah Akbar Jombang 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Lembaga Amil Zakat (Forsil) di Masjid Agung Baitul Mukminin, Minggu (28/8/2022) berjalan dengan lancar. Bupati Jombang beserta Forkopimda turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Sedekah Akbar 2022 dengan memberikan santunan kepada 1.444 anak yatim dari 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang ini dilakukan oleh Forsil sebagai bentuk rasa syukur di bulan Kemerdekaan Indonesia, dengan tema Bangkit Bersama, Berbagi Bersama dan Bahagia Bersama.

Forsil Jombang terbentuk pada tahun 2019, sebagai wadah untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah dari lembaga amil zakat se-Kabupaten Jombang. Saat ini, Forsil sudah beranggotakan 11 lembaga Amil Zakat di Jombang, antara lain Baznas, LazisMu, Laz-UQ, Rombong Sedekah, Yatim Mandiri, Kementerian Agama, Roushon Fikr Peduli, Al Izzah Peduli, Lazis Al Haromain, Baitul Maal Hidayatullah, dan Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Forsil Kabupaten Jombang atas kontribusi dan kepeduliannya untuk berbagi kepada anak yatim. Tidak hanya itu, sinergitas, kerjasama, dan dukungan Forsil terhadap program pembangunan Pemerintah Daerah terutama di bidang sosial dan kemanusiaan juga mendapat apresiasi positif dari Bupati Jombang.

Bupati berharap, Sedekah Akbar Jombang 2022 Bersama 1444 Anak Yatim itu sebagai wujud kasih sayang sebagaimana telah dianjurkan Nabi Muhammad SAW ini, akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Juga semakin merekatkan tali silaturahim diantara kita semua.

“Dengan Sedekah Akbar ini bisa memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim dalam menjalani kehidupannya; mengaplikasikan dan memasyarakatkan ajaran infak dan sedekah di kalangan umat Islam, serta meningkatkan syi’ar ukhuwah Islamiyyah sikap saling membantu adalah cermin manusia sebagai makhluk sosial,” kata Bupati Mundjidah.

“Kepada anak-anakku para penerima santunan, agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya santunan yang diberikan, tetapi terimalah sebagai ungkapan kepedulian dari lubuk hati yang dalam dari para donatur. Semoga menjadi berkah dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terus semangat dan rajin belajar agar kalian tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang Sholeh Sholihah, unggul, berkualitas di masa depan, berguna bagi bangsa dan negara”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.

BACA JUGA:

Hadir mendampingi Bupati Jombang, Forkopimda Kabupaten Jombang, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, Ketua Forsil Kabupaten Jombang Afif Abdul Rokhim, Ketua Ta’ mir Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang H. Harly Yusuf Wibisono, juga para donatur.

Panitia Sedekah Akbar Jombang 2022, Ari Subagio mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Mundjidah. Juga kepada donatur yang telah mendukung acara tersebut. Dalam kegiatan itu, panitia memberikan santunan kepada 1.444 anak yatim. Bukan hanya itu, sebanyak 1.444 porsi pentol celup dan 2.000 es krim akan dihidangkan secara gratis untuk anak yatim dan warga masyarakat dan pengunjung alun alun Jombang. [media]

TONTON VIDIO

Bagikan ini

Leave a Comment