WONOSALAM – Masih dalam nuansa Idul Adha 1442 Hijriyah, Baznas Kabupaten Jombang kembali merealisasikan program Sedekah Daging pada Rabu (21/7) di wilayah Kecamatan Wonosalam dan Bareng.

Ketua Baznas Kabupaten Jombang, Didin A. Sholahudin pun mengaku bahagia dapat melaksanakan program Sedekah Daging untuk pertama kalinya. Apalagi dibagikan bagi sejumlah warga di plosok Jombang. Terlebih lagi seringkali ketika tiap penyembelihan hewan qurban, sering kali pembagiannya menumpuk di wilayah perkotaan.

Baznas Kabupaten Jombang menurunkan daging untuk dibagikan.

“Untuk pembagian di Kecamatan Wonosalam dan Bareng sebanyak 363 besek daging. Namun keseluruhan total dengan beberapa kecamatan lain seperti Kabuh dan lembaga-lembaga lain ada 1.000 besek daging,” terang Didin A. Sholahudin.

Semoga tahun depan bertambah meningkat, imbuh Didin A. Sholahudin. Bahkan jauh lebih banyak daripada sekarang hingga mencapai 2.000 besek daging sampai dengan 3.000 besek daging.

Penerima sedekah daging di Kecamatan Wonosalam.

Koordinator Lapangan Kecamatan Wonosalam, program Sedekah Daging, Baznas Kabupaten Jombang, Iin Nuraini menjabbarkan pembagiannya untuk Kecamatan Wonosalam diantaranya Desa Wonosalam 67 penerima dan Desa Sambirejo 60 penerima. Sedangkan di Kecamatan Bareng mulai daro Desa Pulosaro 111 penerima, Desa Gelaran 70 penerima, serta Desa Mundusewu sebanyak 55 penerima.

Senyum bahagia seorang nenek penerima sedekah daging yang hidup sendiri.

Iin Nuraini mengatakan, “Pembagian kali di bagi dua tim. Ada yang menuju ke Kecamatan Wonosalam dan Bareng. Selama pembagian berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Selain sudah survei lapangan dan berkoordinasi dengan desa, di bantu juga oleh Ketua RT di masing-masing desa.” [Divisi Media]

Bagikan ini

Leave a Comment